Halaman Depan

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

~Buku adalah jendela dunia...

Kalimat itu tentu sangat akrab di telinga. Salah satu makna yang bisa kita ambil adalah bahwa membaca merupakan langkah pertama untuk menambah ilmu pengetahuan. Semakin sering membaca, semakin bertambah wawasan kita.

 

Mengutip dari student.cnnindonesia.com, membaca buku dapat meningkatkan kualitas hidup manusia serta menjauhkan dari jurang kebodohan. Membiasakan diri membaca buku, koran maupun media lainnya, membuat kita berlatih memusatkan pikiran dan merangsang saraf otak untuk bekerja. Selain itu, Membaca buku bisa menambah wawasan kita tentang apa saja. Misalnya, kita baca buku tentang sejarah negara Turki, maka wawasan tentang negara yang memiliki Masjid Biru itu bertambah. 

Ketika ingin tahu apa saja yang ada di bawah tanah, kita tidak harus sampai menggali tanah. Dengan membaca buku/ensiklopedia tentang geografi, kita bisa mendapat informasi yang jelas tentang tanah. Lalu, ketika ingin lihat seperti apa bintang-bintang di luar Galaksi Bimasakti, buku astronomi adalah pilihan yang tepat, alangkah lebih baik dengan mengunjungi museum Boscha.

Dengan membaca buku, kita mendapatkan banyak informasi tanpa harus menanggung resiko untuk dapat informasi itu. Kita tidak harus masuk ke dalam perut ikan hiu untuk sekedar melihat perut ikan hiu. Tentunya sangat beresiko bukan?

 

Dengan adanya era digital sekarang ini, buku hadir tidak hanya dalam bentuk cetak, tapi juga elektronik seperti situs ceritaanak.org ini yang selalu setia menemani Buah Hati Ayah&Bunda selama 24 jam non-stop :)

Mari Kita mulai "Gerakan Bercerita" minimal 1 Hari 1 Cerita Dengan membacakan kisah-kisah pilihan dari ceritaanak.org, Ayah&Bunda sama saja telah mengembangkan potensi aset Ayah&Bunda yang sangat berharga yang akan meneruskan kehidupan Ayah&Bunda :)

Hanya Ayah&Bunda yang peduli lah yang terus berupaya mengasuh Buah Hatinya di segala aspek termasuk pengetahuannya sedari kecil, Hidup Ayah&Bunda!

 

"Tapi, bagaimana jika sang Buah Hati malas membaca?"

Jangan khawatir Ayah&Bunda :)

Menurut Be Ann Younker, Kepala Sekolah di Battle Ground Middle School, Indiana, Amerika Serikat, salah satu cara ampuh agar si anak suka membaca adalah degan membacakan mereka cerita-cerita. Semakin sering dibacakan, semakin tinggi minat baca si anak.

Ditambah lagi menurut Matsumoto (anggota dewan pendidikan Tokyo), "Membacakan buku bergambar bukan saja meningkatkan perkembangan bahasa dan kreativitas anak, tetapi juga memberikan kesempatan pada orang tua dan anak untuk berbagi perasaan dan bisa mendekatkan diri secara moral".

 

Ceritaanak.org ini menyediakan cerita-cerita seru pilihan dan sarat makna yang pas buat buah hati Ayah & Bunda! Disertai gambar menarik yang tidak hanya menghibur dan menambah wawasan si kecil, tapi sekaligus menanamkan nilai-nilai kehidupan dan moral sehingga akhlak dan tingkah laku mereka tangguh nan mulia!

Silahkan dipilih sesuka Ayah & Bunda! 


Menu Pilihan CeritaAnak.Org: