Cerita Rakyat & Legenda

Suatu hari ada anak namanya tomi

Ia sangat pemalu karena ia pernah diejek orang kerena suaranya yang gagap ia gagap mulai umur 6 tahun. 

Setelah selesai dari tk  ibu tomi menyekolahkannya di sd. Dia anak baru di kelas 1. Ia duduk di bangku paling belakang ia sebangku dengan temannya yang namanya rendi ia sama sekali tidak bicara padanya.

Ketika pelajaran pertama bu guru mencontohkan untuk memperkenalkan diri.

Setelah selesai mencontohkannya bu guru menunjuk murid yang paling depan untuk memperkenal kan dirinya.

Setelah giliran tomi ia mulai maju ke depan dan memperkenalkan diri dengan rasa malu dan suara yang gagap, "hai, n..nama saya Tomi umur Sa..ya 7 tahun , ru..mah saya di jja...lan melati". Teman teman yang mendengarnya  tertawa terbahak bahak sampai jam 10 akhirnya semua murid kelas 1 pulang.

Saat pulang Teman tomi merasa kasihan tentang kejadian yang tadi karena tino pasti sangat malu.

Keesokan harinya rendi bicara pada tomi " apakah kamu malu? , pasti kamu merasa akan tidak mempunyai teman". Lalu tomi pun menjawab" ya, aku me..rasa akan tidak mmmem...punyai teman". Kata rendi "apakah kau mau menjadi temanku?" .tomi menjawab"iya,tapi apakah kau se...nang mempu..nyai teman se..pertiku".rendi berkata" apapun kekuranganmu pasti ada kelebihannya jadi kamu tetap teman baikku". Percakapan mereka didengar oleh teman teman tomi.dan teman teman tomipun merasa kasihan karena telah menertawai tomi. Lalu teman teman tomi datang dan berkata "tino kita nggak bakal mengejek ataupun tidak berteman dengan kamu kita kan bersahabat".

Sejak saat itu tino dan teman temannya bersahabat selama lamanya. Sekarang tomi tidak pemalu lagi dan di setiap kekurangan pasti ada kelebihan.

Cerita Anak Orisinil karya izzi tusi robi arroqi (izziarroqi @gmail. com)