Kata Kata Mutiara

Berikut adalah kumpulan kata kata bijak, yang juga sering disebut sebagai kata kata mutiara, yang kami anggap sesuai untuk anak-anak. Walaupun hanya terdiri dari beberapa kata saja, rangkaian kata-kata semacam ini sifatnya mendidik, dan dapat memberikan inspirasi untuk hal-hal yang positif. Terkadang kalimat-kalimat pendek berupa kata kata bijak justru lebih efektif daripada nasehat yang panjang.

Anda bisa menyumbangkan kata bijak anda dengan mengirimkannya melalui email ke admin @ ceritaanak.org (hilangkan spasi). Kami pasti akan mem-publish nya di halaman ini, asalkan tema dari kata bijak anda cocok untuk anak-anak. Kontribusi boleh berupa karangan anda sendiri, atau terjemahan dari bahasa-bahasa lain. Jangan lupa mencantumkan sumber jika anda mengambil dari situs lain. Terima kasih.

 

Jangan takut akan kegagalan. Jika kita takut untuk melakukan sesuatu karena kita takut gagal, kemudian kita memutuskan untuk tidak mencobanya, kesuksesan tidak akan menjadi milik kita. Contohnya, jika kita takut untuk belajar naik sepeda karena takut jatuh, lalu kita memutuskan untuk tidak belajar naik sepeda, hasilnya kita tidak akan pernah bisa naik sepeda.

 

Jangan menunda pekerjaan jika pekerjaan itu bisa kita lakukan hari ini.

 

Kejujuran dan kedisiplinan adalah hal yang sangat penting dan akan memberikan keberhasilan di kemudian hari. Kita harus jujur dan melakukan hal yang benar walaupun saat itu tidak ada orang lain yang melihat apa yang sedang kita lakukan. "Do the right thing, even when nobody's looking".

 

Kita harus selalu berusaha supaya hidup kita selalu meningkat dan menjadi lebih baik. Jangan sampai malah hari kemarin lebih baik dari hari ini.

 

Berusahalah untuk selalu melihat hal-hal yang positif dalam hidup ini.

 

Kumpulan Kata Kata Bijak

Satu bahan terpenting dari formula kesuksesan adalah mengetahui bagaimana untuk bekerja sama dengan orang lain.
(Kata Bijak dari Theodore Roosevelt)

Satu-satunya cara untuk mendapatkan seseorang sahabat adalah menjadi seorang sahabat.
(Kata Bijak oleh Ralph Waldo Emerson)

Aturan Pertama: Lakukan selangkah demi selangkah
Aturan Kedua : Bila merasa tak mampu maju lagi, kembalilah ke Aturan Pertama.
(Kata Bijak oleh H. Jackson Brown, Jr.)

Cara tercepat untuk menuntaskan banyak hal adalah dengan menyelesaikannya satu demi satu.
(Oleh Samuel Smiles)

Kita bertanggung jawab atas apa yang kita lakukan sekarang dan apa yang kita inginkan nanti. Jika apa yang kita terima hari ini merupakan hasil dari yang kita lakukan di masa lalu, berarti apa yang akan kita terima nanti bisa kita ciptakan dari tindakan kita hari ini, sehingga kita perlu mengetahui bagaimana melakukan sesuatu dengan benar.
(Oleh Swami Vivekananda)

Kerendahan hati menuntun pada kekuatan bukan kelemahan. Mengakui kesalahan dan melakukan perubahan atas kesalahan adalah bentuk tertinggi dari penghormatan pada diri sendiri.
(Kata Bijak dari John McCloy)

Banyak kegagalan dalam hidup ini dikarenakan orang-orang tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengan keberhasilan saat mereka menyerah.
(Thomas Alva Edison)

Kuda hanya bisa berkeliaran sampai dia dipasangi tali kekang.
Uap atau gas tak bisa mendorong apapun sampai dikurung.
Niagara tak bisa menghasilkan cahaya listrik sampai disalurkan.
Kehidupan tak bisa menjadi agung sampai difokuskan, didedikasikan, didisiplinkan.
(Oleh Henry Emerson Fosdick)

Jika Anda pikir Anda bisa, Anda benar. Jika Anda pikir Anda tidak bisa, maka Anda juga benar
(Oleh Henry Ford)

Tanpa hubungan baik dengan orang lain, tak peduli betapa kaya, terkenal, berkuasa, hebat dan suksesnya seseorang menurut ketentuan dan opini yang berlaku di dunia ini, kebahagiaan itu hanyalah hal yang semu.
(Sidney Madwed)

Begitu membuka lembaran album kehidupan, Anda akan menemukan bahwa saat-saat yang paling berkesan adalah saat kita berbagi dengan orang lain.
(Henry Drummond)

Di tangga kesuksesan, ada yang sudah mencapai puncak, ada yang masih di tengah, dan masih banyak yang di bawah.
Namun lebih banyak lagi, mereka yang bahkan belum tahu kalau ada tangga.
(Kata Bijak Robert Schuller)

Apa perbedaan antara hambatan dan kesempatan? Perbedaannya terletak pada sikap kita memandang. Selalu ada kesulitan dalam setiap kesempatan, dan selalu ada kesempatan dalam setiap kesulitan.
(Oleh J. Sidlow Baxter)

Kehidupan hanya bisa dimengerti dengan melihat kebelakang, tapi harus dijalani dengan maju ke depan.
(Soren Kerkegaard)

Temukan ratusan kata kata bijak atau kata kata mutiara lainnya di http://www.katabijak.id/.